INI 7 KUNCI KEBAHAGIAAN HIDUP MENURUT ALI BIN ABI THALIB


Sayyidina Ali, satu diantara umurul mukminin yang dapat membawa kejayaan Islam di masa lalu. Terkecuali pandai, beliau yaitu orang yang patuh serta taat pada Nabi, jadi tidak heran, bila Nabi Muhammad saw mengangakt beliau jadi menantu. 

Sayyidina Ali, terkecuali pintar, juga mempunyai sebagian wasiat yang ditinggalkan pada umat Islam di semua dunia, salah nya ialah 7 kunci dalam meraih kebahagiaan dalam kehidupan. Apa sajakah 7 kunci itu, tersebut paparanya : 

1. Janganlah membenci siapa saja walaupun ada yang menyalahi hakmu 
Memanglah ini merasa berat, karna masalah dengan dunia ini yaitu suatu hal yang begitu peka, bila kita tidak melapangkan dada kita, jadi sifat iri dengki juga akan keluar di kita serta ini juga akan buat kita jadi manusia yang mempunyai sifat iri. 

2. Jangan sampai bersedih terlalu berlebih meskipun problem memuncak 
Dalam kehidupan itu ada suka ada duka, serta ada kebahagiaan ada rasa sedih, jadi bila kita alami satu diantaranya, jadi kita diwajibkan mesti lebih bijak serta lebih tegar. Bila kita alami rasa sedih, jadi sebaiknya kita mesti pintar mengontrol emosi kita, janganlah sedih yang sangat. 

Serahkan semuanya pada Allah swt, serta dengan keikhlasan ini, mudah-mudahan kita dapat memperoleh suatu hal yang lebih. Ingat, dalam keseidah serta kesulitan itu ada hikmah, jadi maknai hal itu serta lebih mendekatkan diri juga akan buat kita menajdi lebih mulia. 

3. Hiduplah dalam kesederhanaan meskipun serba ada 
Ini merasa satu ironi, sewaktu kita berlimpahan materi, namun kita diwajibkan untuk berlaku simpel. Sikap simpel ini mengajarkan pada kita mengenai nikamt serta indahnya mensyukuri apa yang sudah Allah beri pada kita. Hidup simpel juga akan buat anda jadi lebih mulia serta lebih elegan dihadapan Allah swt. 

4. Janganlah memutus doa untuk saudara mukmin 
Doa yaitu pangkal dalam berserah diri kita, bila kita telah berupaya dengan maksimum, jadi doa ini jadi penutup dalam semuanya usaha kita. Agar hidup kita dapat memperoleh kebahagiaan, jadi jangan sampai memutus doa untuk saudara mukmin beda, ini karna doa kita ke orang lain ini sering kali mental ke kita, jadi bila kita mendoakan yang baik, jadi mungkin Allah juga akan memberi pada kita apa yang kita doakan pada orang lain itu. 

5. Perbanyaklah berikan meskipun anda tengah susah 
Resep setelah itu dalam mencari kebahagiaan menurut sayyidina Ali, yaitu perbanyak berikan meskipun kita sendiri tengah dalam kesulitan. Ini mengajarkan kita mengenai keikhlasan berikan. Ingat, bila kita berikan dengan ikhlas, jadi Allah juga akan membrikan kita 10 ali dari apa yang kita beri pada orang lain. 

Memanglah hal semacam ini merasa berat, tetapi bila kita tidak berusaha coba, jadi kapan kita juga akan jadi orang yang ikhlas. Sifat " lumo " atau sukai berikan ini akan buka kran rezeki kita. 

6. Tersenyumlah walaupun hatimu tengah menangis 
Ini merasa berat, tetapi bila kita cobanya, jadi hasrat kita untuk emnajdi manusia yang lebih mulia di ahdapan Allah juga akan selekasnya terwujud. Senyum yaitu sodekah yang paling mudah, dengan memberi senyum ke orang yang lain, jadi pintu pintu rezeki kita juga akan di buka oleh Allah swt. 

7. Berbuatlah kebaikan meskipun tengah alami musibah 
Berat, tetapi apa kelirunya bila kita coba, begitu rasa ikhlas kita juga akan kelar serta kita juga akan menajdi lebih bijak dalam hadapi satu ujian. Kunci kebahagiaan yaitu hati yang ikhlas dalam terima musibah, bila kita dapat tutup musibah itu dengan berbuat baik, insya Allah, kita juga akan di beri kebahagiaan yang lebih dari Allah. 

Nah 7 kunci kebahagiaan ini bila kita lakukan serta kita landasi dengan penuh keikhlasan, jadi untuk jadi manusia yang bahagia tidak susah. Mudah-mudahan kita nantinya jadikan manusia yang lebih ikhlas serta lebih mulia di ahdapan Allah swt. amin amin ya robbal alamin....